Harga dan Spesifikasi ASUS A413EP

Harga dan Spesifikasi ASUS A413EP

Asus ROG Strix G15

Siapa yang penasaran dengan harga dan spesifikasi ASUS A413EP? Laptop satu ini masuk dalam seri ASUS VivoBook. Asus VivoBook sendiri dibagi menjadi beberapa sub-seri yang berbeda. VivoBook S-series lebih premium, dan A-series lebih terjangkau. Nah, salah satunya adalah ASUS A413EP ini.

VivoBook 14 A413EP adalah laptop yang luar biasa terutama untuk pelajar  yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas kuliah. Apa saja sih spesifikasi menarik dari laptop dengan seri A413EP ini?

Harga ASUS A413EP

Laptop ASUS A413EP sangat kuat karena dilengkapi dengan:

  1. Intel Core i7-1165G7
  2. NVIDIA GeForce MX330 dengan VRAM 2GB
  3. RAM 8GB (disolder)
  4. 512GB Intel M.2 SSD

Dengan spesifikasi di atas, bisa dibilang  ASUS A413EP mengalami peningkatan generasi dari VivoBook Ultra A512. Meskipun VivoBook A413EP versi baru memiliki RAM yang disolder dan tidak ada slot RAM yang dapat diupgrade, tetapi laptop ini lumayan bagus untuk menunjang segala macam pekerjaan kantor.

VivoBook  A413EP yang baru hadir dengan slot M.2 SSD lain, seri S kelas atas. Nah, harga dari laptop ini adalah Rp 12.950.000.

Baca juga : Rekomendasi Laptop Tipis Tahun 2021

Spesifikasi ASUS A413EP

Mungkin ulasan mengenai harga dan spesifikasi ASUS A413EP di atas belum cukup mewakili rasa penasaran Anda tentang spesifikasi detail dari laptop seri Vivobook satu ini. Berikut adalah spesifikasi yang lebih lengkap tentang ASUS A413EP :

  1. Dapur Pacu

Perubahan utama yang telah dilakukan ASUS pada VivoBook 14 baru adalah memperbarui CPU Intel generasi ke-8 A412FA dan GPU GeForce MX250 ke CPU Intel Generasi ke-11 dan GPU GeForce MX330.  Pembaruan CPU dan GPU adalah penyegaran yang sangat disambut baik.

Kombinasi CPU dan GPU pada ASUS A413EP cukup baik untuk penggunaan sehari-hari Anda termasuk penjelajahan web, konsumsi multimedia, pekerjaan kantor, serta permainan ringan. Jika digunakan untuk melakukan editor video out, laptop ini bahkan dapat menangani pengeditan video 1080p di Adobe Premiere Pro, berkat spesifikasinya. Sayangnya, memori onboard 4GB pada laptop ini disolder dan tidak dapat diupgrade.

  1. Penyimpanan

Untuk enyimpanan internal, ASUS sekarang menawarkan dua slot M.2 untuk penyimpanan SSD berkecepatan tinggi. Slot pertama diisi dengan SSD 512GB. Dengan kata lain, pengguna dapat langsung membeli SSD lain dan memperluas kapasitas penyimpanan tanpa perlu memigrasi OSnya.

  1. Desain

Meskipun sasis VivoBook 14 terbuat dari plastik, namun secara keseluruhan konstruksinya sangat kokoh. Keyboard pada seri ini menggunakan desain ASUS terbaru dengan tombol Enter yang menarik.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi ASUS ZenBook Duo UX482EG

Ya, ada sorotan warna yang unik. Bisa dibilang desain keyboard pada ASUS A413EP adalah salah satu keyboard terbaik untuk laptop dengan kisaran harga 12 jutaan. ASUS A413EP memiliki pengalaman mengetik yang memuaskan berkat umpan balik tombol yang kuat. Bahkan touchpadnya layak digunakan tanpa perlu mouse.

  1. Display

Sedangkan untuk tampilan, laptop ini sudah dibekali layar Full HD 1080p 14 inci yang menggunakan teknologi panel TN dan tentu saja, sudut pandangnya benar-benar menarik.

  1. Port

Untuk port bagian kiri terdiri dari :

  • Port Pengisian
  • HDMI
  • USB 3.2 Gen1 Tipe-A
  • USB 3.2 Gen 1 Tipe-C
  • Colokan kombo audio 3,5 mm

Sementara untuk bagian kanan :

  • Pembaca kartu microSD
  • 2x USB 2.0 Tipe-A
  1. Baterai

Satu kali pengisian daya penuh baterai mampu menyediakan sekitar 6 jam penggunaan pada WiFi dengan penelusuran web umum, pemutaran video 1080p, dan pemrosesan dokumen.

Harga  dan spesifikasi ASUS A413EP sangatlah layak untuk dibeli.  ASUS VivoBook A413EP menghadirkan peningkatan kinerja yang solid. Bagi Anda yang ingin membelinya, hubungi saja JMTech toko laptop Pekanbaru terbaik. Pastikan Anda akan mendapatkan harga paling murah di toko ini!

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment